cek info-info

Breaking News

ALLAHU AKBAR sebuah layang-layang dari Gaza membuat israel kebarakan hebat


Iron Dome Weapon System, adalah sebuah program raksasa untuk melindungi langit Israel dari berbagai serangan dari luar.

Semacam payung besi virtual di mana sistem ini untuk memayungi kawasan udara Israel dari serangan roket, artileri dan mortar. Tamir adalah nama rudal yang ditembakkan untuk menangkis serangan yang ditujukan kepada negara zionist itu.

Proyek Iron Dome dikembangkan oleh Rafael Advanced Defense Systems dibantu oleh Raytheon atau disingkat RTH, produsen berbagai peluru kendali yang kita kenal seperti Maverick, HARM, Sparrow, Tomahawk, Stinger, anti rudal Patriot.

Sistem ini adalah salah satu pertahanan udara yang paling sukses di dunia. Sejak 2011 sudah mencegat lebih dari 1500 roket yang ditembakkan ke Israel. Efektif siang dan malam tanpa mengenal cuaca dan kondisi, beroperasi dalam segala keadaan termasuk saat hujan, awan rendah, angin berdebu bahkan dalam kabut tebal.



Namun, dalam beberapa hari ini, sistem Iron Dome tidak bisa menangkis serangan dari Gaza. Bukan serangan roket, tetapi serangan dengan layang-layang!

Masyarakat Gaza, Palestina, melepaskan layang-layang yang dibakar ke dalam kawasan Israel, kemudian layang-layang itu menimbulkan kebakaran hebat di beberapa tempat yang berbatasan dengan Gaza, seperti di daerah Sderot.

Sampai Selasa siang, sudah terjadi kebakaran di 15 titik di kawasan itu.

Semutpun, kalau diinjak, akan menggigit.


No comments