cek info-info

Breaking News

Ini Cerita Hari Moekti Saat Hijrah dari Rocker Jadi Pendakwah

Ustaz Hari Moekti saat menyambangi Pontren Al Fath di Sukabumi.

Ustaz Hari Moekti saat menyambangi Pontren Al Fath di Sukabumi.

Asgar News – Kesan dan pesan positif almarhum mantan rocker menjadi pendakwah, Hari Moekti, terus mengiang di ingatan orang yang pernah bertemu dan mengenalnya.
Termasuk ketika Ustaz Hari menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al Fath, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, sekitar enam bulan lalu.
Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath, KH Fajar Laksana mengungkapkan, Ustaz Hari pernah curhat mulai sejarah perjuangan almarhum ketika hijrah dari rocker menjadi juru dakwah. Banyak ujian serta cobaan yang dia hadapi.
Mulai terkurasnya harta, dijauhi sesama artis dan ditinggalkan oleh pengemarnya.
“Oleh beliau semua ujian hidup itu diterima dengan kesabaran dan keikhlasan. Bahkan dengan rasa sukacita dan gembira. Menerima semua ujian dari hijrahnya untuk memasuki ladang jihad di medan dakwah,” terang Fajar, Senin (25/6/2018).
Sikap almarhum, sambung Fajar, hendaknya dicontoh. Sebab, ikhlas dan sabar itu merupakan harga yang akan diterima untuk bisa masuk surga.
“Hidupnya diabdikan untuk memperjuangkan agama Allah, dan menjadi orang yang dekat kepada Allah. Kita semua bisa hijrah menjadi manusia yang saleh dan bermanfaat seperti halnya Ustaz Hari,” ingatnya.

“Kita yakin beliau, Insya Allah meninggal dalam kondisi husnul khatimah. Selamat jalan Bang Ustaz, engkau insya Allah mendapatkan balasan syurga Allah yang kekal abadi. Hidupmu menjadi motivasi dan contoh tauladan buat kita semua,” tukasnya.

No comments